Minggu, 16 Juni 2013

"PAYLESS" Surga sepatu untuk kaki plus size

PAYLESS sebuah toko sepatu yang bener bener asiik...
Toko sepatu ini menjual sepatu pria wanita,,mulai dari anak-anak hingga orang dewasa..
Mulai model yang biasa sampai yang luar biasa,,
Mulai yang flat,flipflop, sampai sepatu buat pesta and kerja...

Kenapa aku excited bangeet ma ni toko soalnya ada ukuran plus size boooo'
Secara kaki aku ini spexial bgt,, panjang dan lebar,, kata orang siih,,ini kaki bule *nah loo*
Sepatu wanita disini ukurannya sampai 43,,daaaan modelnya yang bagus plus macem2 bentuk dan model,,
Tau kan,,klo pemilik kaki yang super special gini model sepatu dikit banget...
Ehh aku nemu disini modelnya banyaaak banget,,trus up to date gitu...

Aku udah langganan belanja sepatu disini hampir setahunan...pelayanan baik banget,,
Oiya bahan sepatu juga nyaman,,*tapi ada juga sih yg gak nyaman*

Aku biasanya dateng ke PAYLESS ini yang di Tunjungan Plaza, Ciputra World ato di PTC(Supermall) ..oiya buat harga cukup terjangkau mulai harga 100ribu - 700ribu buat sepatu sama tasnya :D

Jadi ,,bagi yang punya problem kaki yang spesial kaya aku ini,,udah deh ke PAYLESS aja..
Oia,,ini aku review gak dibayar lho,,jadi suka rela :D

Rabu, 02 Januari 2013

2

2...
today is 2nd day in  this month,,
today is 2nd day in this year,,



i want something,,i want bag,,,hmmm,,,like backpack

woow...

Jumat, 10 Agustus 2012

Emoticon cookies


Bahan:

    300 gram mentega (boleh butter/margarine, biasanya saya kombinasiin dua2nya dengan takaran 1:1)
    100 gram gula halus, diayak
    500 gram tepung terigu serba guna (all-purpose), diayak
    4 butir kuning telur
    2 sendok makan tepung maizena
    1 sendok makan vanilla essence/pasta vanilla
    1/2 sendok teh garam

Cara Membuat:

    Kocok mentega dan gula halus hingga lembut, lalu masukkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga tercampur rata.
    Masukkan tepung terigu, tepung maizena, vanilla, dan garam, kemudian aduk rata (pada tahap ini sebaiknya pengadukan dilakukan menggunakan sendok kayu/tangan), uleni hingga adonan menjadi kalis (tidak lengket2 di tangan).
    Gilas dan cetak adonan sesuai bentuk yang diinginkan, menggunakan cetakan kukis (cookie cutter). Kalau saya, biasanya sebelum memanggang kukis, saya diamkan dulu di dalam kulkas (tidak perlu freezer) selama kurang lebih 30 menit, habis itu baru masuk oven. Proses ini dilakukan supaya adonan lebih kokoh dan tidak mudah hancur ketika dipanggang.
    Panggang di dalam oven dengan suhu sedang (sekitar 150°-160°) hingga matang.
    Setelah matang, hias kukis dengan icing, lalu masukkan kembali ke dalam oven sekitar 2-3 menit, hanya untuk membantu icing agar lebih cepat kering.

Resep Icing: putih telur dari 2 butir telur, 300 gram gula bubuk, sama 2 sendok makan perasan jeruk nipis, terus dikocok pakai mixer dengan kecepatan tinggi hingga kaku. Setelah kaku, berikan pewarna makanan/pasta kue sesuai selera.

Rabu, 01 Agustus 2012

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Jika krim wajah tak bisa juga membuat warna kulit wajah rata kembali, mungkin ini saatnya Anda beralih ke cara-cara tradisional untuk menghilangkan flek di wajah.

Lemon
Buah-buahan dari keluarga sitrus sudah lama dikenal sebagai bahan alami untuk mencerahkan warna kulit. Jika diaplikasikan pada noda hitam di wajah, efeknya pun bisa sama. Jika khawatir cairan lemon terlalu "asam" untuk kulit Anda, campurkan saja cairan lemon dengan air, air mawar, atau madu. Namun jika Anda berkulit sensitif, cara ini memang kurang tepat.

Yoghurt
Ada dua cara menggunakan yoghurt sebagai masker untuk menghilangkan flek hitam. Bisa dicampur jus tomat, bisa juga dengan madu. Gunakan sebagai masker setiap hari selama 10 menit.

Bawang bombay
Jika Anda memiliki kulit berminyak, cara ini yang paling tepat. Campurkan satu sendok makan bawang bombay yang dihaluskan, dua sendok makan madu, dan beberapa tetes cuka, kemudian aplikasikan ke bagian-bagian wajah yang memiliki noda.

Kentang
Jus kentang (mentah) juga dikenal efektif untk memudarkan noda hitam di wajah. Campurkan dengan madu dan gunakan untuk facial atau memijat wajah.

Oatmeal
Resep ini digunakan sekaligus untuk eksfoliasi alias pengelupasan kulit. Campurkan empat sendok makan susu, satu sendok makan madu, dan 30 gram oatmeal. Balurkan ke wajah dan gosok secara halus dengan gerakan memutar.

Senin, 30 Juli 2012

Kastengel

Bahan :
  • 150 gr mentega wijsman
  • 150 gr margarin
  • 2 butir kuning telur
  • 400 gr tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt garam
  • 250 gr keju parut edam yang tua
Olesan dan taburan:
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sdm air
  • Keju parut edam
Cara membuat:
  1. Olesi loyang tipis-tipis dengan margarin. Ayak tepung, baking powder, dan garam.
  2. Adonan: kocok mentega dan margarin dengan mixer kecepatan sedang sampai agak lembut (3 menit, jangan terlalu lama). Masukkan kuning telur, kocok sampai mengembang (2 menit).
  3. Masukkan tepung dan keju parut ke dalam adonan, lalu aduk secukupnya sampai tercampur. Bulatkan adonan, bungkus dengan plastik wrap, dan simpan dalam lemari es sedikitnya 30 menit atau semalam.
  4. Membentuk: keluarkan 1/2 bagian adonan. Bentuk seperti tali tebal, garis tengah kurleb 1 cm. Potong panjang 4 cm atau sesuai selera. Taruh di atas loyang, olesi dengan kuning telur yang dicampur air. Taburi atasnya dengan keju parut.
  5. Memanggang: panaskan oven pada suhu 160 derajat celsius. Panggang kue selama 15-20 menit sampai kuning kecoklatan. Keluarkan dari oven, tunggu 5 menit sebelum memindahkannya ke atas rak kawat.

kue kacang

Bahan:

    150 gram kacang tanah tanpa kulit
    125 gram gula halus
    190 tepung terigu
    125 ml minyak kacang
    1 butir kuning telur untuk polesan


Cara Membuat Resep Kue Kacang:

    Kacang tanah tanpa kulit disangrai atau dipanggang. Lalu haluskan
    Campur kacang tanah dengan gula halus dan tepung terigu. Aduk rata. Tambahkan minyak kacang. Uleni hingga halus dan tidak lengket
    Gilas adonan dengan ketebalan 5 mm. Cetak dengan cetakan kue bentuk bunga, ikan, bulatan, hati atau kotak, sesuai selera.
    Susun dalam loyang yang telah diolesi margarine. Olesi permukaan kue dengan kuning telur
    Panggang selam 25 menit atau hingga matang. Angkat.

Minggu, 29 Juli 2012

putri salju

Yang harus disiapkan
150 gram margarin
150 gram mentega
100 gram gula bubuk
2 butir kuning telur
200 gram kacang mete yang sudah dihaluskan
350 gram tepung terigu
40 gram tepung maizena
40 gram susu bubuk

Bahan taburan (diaduk merata) :
100 gram gula bubuk
40 gram susu bubuk

Cara membuat kue putri salju - resep kue kering putri salju :

1. Campurkan mentega, margarin beserta gula bubuk sambil dikocok menggunakan mixer sampai merata.
2. Tambahkan kuning telur, lanjutkan dikocok merata. Tambahkan kacang mete, diaduk merata.
3. Sedikit demi sedikit masukan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk. Lakukan sambil terus diaduk merata.
4. Buat adonan tadi berbentuk sesuai selera anda, simpan diatas loyang yang telah disemir margarin.
5. Bakar pada oven 160 C dalam waktu 15 menit atau hingga kue matang.
6. Angkat. Saat masih hangat gulingkan pada bahan taburan agar gula bisa menempel erat

Catatan  : Apabila adonan lembek dan sulit dibentuk, sebaiknya jangan ditambah terigu (dikhawatirkan nanti kue keras jika terlalu banyak terigu). Cara mengatasinya simpan adonan pada lemari es. Jika sudah agak beku, baru adonan siap dibentuk
Walaupun termasuk kue klasik kue kering putri salju akan selalu istimewa jika disajikan saat hari raya. Yuk kita buat kue kering putri salju
Tips:
- mentega dibekukan untuk mendapatkan kue yg ngeprul dan krenyes-krenyes, beda dengan mentega yg tidak dibekukan.
Dengan adonan yg dibekukan lebih dahulu, akan diperoleh kue kering yg garing dibagian luar dan “ngeprul” bagian dalamnya, tapi tetap renyah.Ada juga yg membekukannya setelah jadi adonan, shg lebih mudah dibentuk…..
- Yg benar adalah waktu panas2 ditaburin gula bubuk…simpan biar dingin…rahasia satu lagi adalah setelah dingin baru dicelupin ke gula donat, maka putri salju kamu akan cantik berselimut tebal…Gula donat itu gula khusus utk donat, rasanya juga khas…berasa dingin dilidah…dan gak mudah leleh….bisa kamu dapatkan di TBK…Tanya aja ya…